Translate

Fatal Frame II: Crimson Butterfly (PS2 Iso Games)

 

oldconsol.blogspot.com

Game horror tentu mempunyai daya tariknya tersendiri. Begitupun dengan seri Fatal Frame. Di mana ada misteri dalam storynya yang akan terkuak seiring dengan progges berjalan. Kemudian cara melawan hantu yang unik, yaitu dengan memakai sebuah kamera jadul Obscura. Yang akan tokoh utama nanti temukan di sebuah rumah pada awal chapter. Kamera yang juga berguna untuk menyelesaikan puzzle dalam gameplaynya.

Tidak semua hantu dalam game ini akan menyerang kita. Terkadang hanya penampakan yang lewat sekilas atau malah memberikan petunjuk. Menarik sih ini, kesannya malah seolah real. Adapun yang menyerang tokoh utama, biasanya ada di tempat tertentu, termasuk boss di tiap chapternya. Cukup potret penampakan mereka, maka hantu tersebut akan kesakitan dan lama kelamaan akan kalah. Tidak sulit-sulit amat sih mengalahkan hantu dalam game ini. Masih bisa di nikmati dengan santai. Tapi tetap saja seru dan bikin deg-deg'an.

Puzzle juga tidak ribet, walaupun tidak bisa saya katakan mudah juga. Setidaknya tidak bikin mumet. Area yang juga tidak seribet map di seri Silent Hill. Jadi ini adalah game horror yang bahkan bisa di nikmati oleh player yang tidak biasa main game horror sekalipun, seperti saya. Bagi saya pribadi, game ini masih menarik di mainkan pada masa kini. Secara angel kamera dan grafis emang udah kerasa jadul. Tapi dari sisi gameplay dan ceritanya. Masih terasa seru, yang sayang kalau di lewatkan.

Tokoh utama dalam game ini adalah seorang gadis bernama Mio. Yang pada awal gameplay berada dalam sebuah hutan bersama dengan Mayu, kembarannya. Perbedaan paling mencolok dari 2 karakter ini adalah Mayu berjalan pincang. Singkat cerita, Mayu tiba-tiba saja berjalan ke tengah hutan. Membuat Mio mengejar saudaranya tersebut. Hingga sampailah dia di sebuah desa kosong tidak berpenghuni. Desa yang mendadak menghilang pada suatu festival. Orang-orang yang hilang di sekitar hutan tersebut, konon terperangkap di desa ini.

Desa terkutuk dengan banyak hantu yang menghuninya. Latar belakang kisah dan misterinya, akan terkuak seiring dengan progges dari gamenya. Siapa sangka, kalau nanti dalam desa tersebut, Mio akan bertemu dengan orang lainnya dan berinteraksi dengannya. Tapi penikmat film dan game horror pasti dapat menebak. Dan tebakannya terbukti di akhir game. Untuk saya malah di Mayu yang tidak tertebak. Awalnya tuh beban saya kira juga hantu atau halusinasi dari Mio. Tapi ternyata memang beneran orang. Fakta yang seharusnya bakal membuat game ini bakal lebih menarik di awal game.

oldconsol.blogspot.com
2 tokoh sentral dari game ini

oldconsol.blogspot.com
Terjebak dalam sebuah desa yang misterius
oldconsol.blogspot.com
Bersenjata kamera jadul bernama Obscura

oldconsol.blogspot.com
Menghadapi para hantu terkutuk

Fatal Frame 2 via MEGA

Part1 -   1.46GB
Part2 - 484.6mb

 

VIDEO GAMEPLAY

 


 
Tutorial Memainkannya Di PS2

  1. Pastikan PS2 kalian sudah tertanam modbo modchip Matrix v5.0. Atau punya MC Mcboot lebih simplenya.
  2. Download dan extract filenya. Kalau pas download ada notif di MEGA "Kuota tranfer habis" Pause dan gunakan VPN. Tenang, udah saya coba berkali-kali dan file aman dari korups
  3. Masukkan game ke FD/ HDD Ext berformat fat32. Caranya bisa kalian cek di cara memasukkan game PS2 di FD/ HDD Ext
  4. Saran saya, untuk dapat memainkan game ini lebih lancar. Instal OPL 156-DB-TA 5c94baf. OPL ini mampu membuat FMV game jadi lancar. Meski kita mainnya pake HDD Ext/ Flasdish.
Selamat memainkan gamenya guys! Dan thanks banget atas kunjungannya di blog cupu ini.

1 Response to "Fatal Frame II: Crimson Butterfly (PS2 Iso Games)"