Translate

Drakengard 3 (PS3 Folder Games)


ps3gamegratisan.blogspot.com

Postingan pertama untuk blog baru ini tentu adalah game yang menurut saya spesial. Saya memilih game ini karena salah satu game yang butuh waktu dan perjuangan untuk dapat memainkannya. Bukan hanya di HFW/ hen, tapi juga di CFW. Soalnya untuk dapat memainkannya kita harus mengcopy gamenya ke internal. Bukan karena ada big filenya 4gb+, tapi karena jumlah filenya yang sangat banyak. Jadinya ya kalau memainkan game ini di HDD Ext, kemungkinan akan terjadi stuck di instalation data. Bisapun kayanya bakal memakan waktu berjam-jam. Saya tahu karena dulu di CFW pernah nyoba memainkan game ini lewat HDD Ext. Eh Busyet, instalation datanya setengah jam cuman di angka 4%.

Untuk saya pribadi, saya suka dengan gameplaynya. Menebas banyak musuh dengan efek cipratan darah yang intens. Type musuhnya juga beragam, dari para ksatria yang bisa kita bantai dengan mudah, hingga musuh berukuran raksasa seperti Titan dan monster summon intoner. Kemudian ada 4 type senjata yang bisa kita pakai dalam pertempuran. Yang bisa dengan mudah kita ganti ketika bertarung melawan musuh. Ada tombak, sarung tangan, pedang dan cakrams yang dapat kita lempar ke musuh. Hal menarik lainnya adalah, di chapter tertentu kita bisa mengendarai Mikhail sang Naga melawan para musuh. Seru banget dah!

Untuk cerita menurut saya juga menarik. Kita akan mengendalikan cwe yang bernama Zero. Seorang intoner yang dalam sebuah petualangannya untuk membantai semua saudarinya yang juga intoner. Kalau di ceritain bakal panjang apa itu intoner, hehee, jadi saya skip yak. Banyak hal lucu dan terkadang absurd dalam game ini. Zero sendiri di gambarkan sebagai seorang yang sombong dan angkuh. Namun entah mengapa hubungan dia dengan para companion/ Disciplesnya terasa dekat. Latar belakang party ini juga aneh-aneh. mereka adalah para mantan disciples saudarinya yang Zero kalahkan.


Keterangan:
  • Tes by PS3 Superslim dengan Firmware HFW 4.85 yang sudah terinstal Hen
  • Game berformat folder, tapi saya mainkan dengan mengconvertnya pake CFW2OFW. Biar ala-ala PSN Style gituh
  • Compatible juga di PS3 HFW maupun CFW. Bahkan dengar-dengar bisa di mainkan memakai emu PS3 di PC, "RPCS3 Emulator"
  • Game sudah saya coba sampai tamat hingga Branch D. 
  • DLC Sudah saya coba dan work, berisi kostum dari Zero dan Mikhail si naga. Serta juga berisi chapter prologue dari ke 5 Intoner saudari Zero dan Zero sendiri. Karena keburu bosan, hanya saya coba beberapa dari Chapternya Five dan Zero. Bagi saya udah cukup untuk melihat ke'empat ending dari gamenya. Sudah mewakili penasaran saya tentang latar belakang kisah pada game ini. Di Branch D ntar akan di jelaskan keseluruhan alasan dari tindakan yang Zero lakukan.
  • DLC Undub terus terang belum saya coba. Karena terlalu malas nginstal saya. Tapi kalau suka voice karakter Japan bisa di coba.
ps3gamegratisan.blogspot.com
Scene keren dan menarik
ps3gamegratisan.blogspot.com
Efek darah yang buat gameplay makin terasa seru!
ps3gamegratisan.blogspot.com
Beragam musuh dengan beragam ukuran
ps3gamegratisan.blogspot.com
Menunggangi naga
4 senjata yang bisa kita ganti dalam pertempuran
Drakengard 3 via MEGA
Size Download = 14.6GB 

DLC
Size Download = 2.9GB

DLC Undub
Tutorial Instal
  1. Download dan extract filenya. Kalau pas download ada notif di MEGA "Kuota tranfer habis" Pause dan gunakan VPN. Tenang, udah saya coba berkali-kali dan file aman dari korups
  2. Pindahkan ke dalam FD/ HDD yang formatnya fat32. Taruh dalam folder "Games/ Gamez"
  3. Tancepin FD ke PS3, khusus untuk game ini, pindah kan ke dalam HDD internal PS3nya. Copy aja dengan multiman. Proses copy akan berlangsung sekitar 30 menitan.
  4. Buka gamenya untuk menginstal data/ Instalation data sekitar 30 menitan lagi. Heheh emang butuh kesabaran main nih game, makanya saya suka. Berkesan exclusive gituh. 

Alternative Instal lainnya adalah mengconvertnya lewat PC menggunakan aplikasi CFW2OFW. Membuat gamenya ala PSN Style. Yang bisa kita akses tanpa harus "Enable Hen" Karena langsung berada di "XMB".

Selamat memainkan gamenya guys! Dan thanks banget atas kunjungannya di blog cupu ini.

8 Responses to "Drakengard 3 (PS3 Folder Games)"

  1. Wow web baruu

    Moga berkembang

    Btw drakengard bukan game yang nyerangnya ganti gantian kan min?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehehee Amin

      Kaga lah, langsung tebas musuhnya ini. Kaya Devil May Cry gituh

      Delete
  2. Walahh blog baru ..
    Moga sama rame dan terkenalnya koyo androidgamegratisan.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Kalau punya PC high spec, bisa kok di mainin lewat emu 😁 ehehehe.

      Delete
  4. Inget main drakengard 1 ama 2 di ps2 waktu sd, main karna publishernya sama square enix kek seri ff, taunya story ama temanya beda jauh, karakternya gila", walaupun gitu gokil storynya nih game dark banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Btw saya rekomenin main seri nier om, direktor dan storywriternya sama dri drakengard, tpi story sama karakternya bener" bagus, bukan cuma gila"an, apalagi musiknya salah satu franchise game dengan musik terbaik, di ps3 nier original ada 2, versi barat protagonisnya om", klo jepang masih muda udh ada eng patchnya lagi, main yg mana pun ok soalnya ga beda jauh, cuma dialog yg agak disesuaikan sama usia protagonisnya.

      Ni game juga udh ada remasternya di pc, sama yg automata

      Delete