Translate

Uncharted: Drake's Fortune™ (PS3 Folder Games)


ps3gamegratisan.blogspot.com

Saya sangat suka genre type seperti ini. Sebuah game petualangan Third Person Shooter yang setingnya di sebuah reruntuhan dan hutan. Punya story yang menarik, seru dan terkadang lucu. Sebuah game exclusive PS3, walaupun akhirnya di remaster di PS4. Grafis udah tentu kece di banding dengan rata-rata game PS3 lainnya. Puas banget deh main game ini. Tingkat kesulitannya pas, setidaknya saya jarang kebingungan nyari jalan. Yang biasa main Prince of Persia bakal terbiasa dengan aksi panjat-panjat kaya gini. Bakal bisa menebak kemana tempat pijakan kita selanjutnya saat bergelantungan di tebing ataupun reruntuhan.

Untuk memulai sebuah game, tentu saya akan memainkan seri pertamanya dulu. Terlebih tiap serinya berhubungan langsung kaya gini. Sekalian juga menikmati perubahannya nanti per serinya. Jatuhnya akan lebih puas karena grafis makin bagus, tokoh sama tapi dengan cerita dan kasus yang berbeda. Saya juga suka para karakter dalam game ini. Para tokoh utamanya ya yang saya maksud. Seperti Nathan Drake yang di gambarkan sebagai seorang pemuda yang menyenangkan dan pintar. Terlebih Elena Fisher, nih cwe sesuatu banget dah. Punya keberuntungan yang tinggi menurut saya. Mainkan gamenya agar tahu apa yang saya maksud. Biar tidak ada spoilert di antara kita.

Game ini punya gameplay yang penuh aksi, seru abiz pokoknya. Baku tembak dengan musuh adalah salah satu bagian yang menyenangkan dalam game ini. Nathan bisa membawa 3 jenis senjata dengan type yang berbeda. Harusnya bisa 4 kayanya, cuman slot atas kosong. Bahkan saya mainkan sampai tamat, slot atas tetap kosong. Ada pistol, riffle/ pelontar granat/ sniper dan bom. Yang bisa kita ganti dengan mudah selama baku tembak, yaitu hanya dengan mengandalkan D-pad dari kontroler kita. Yang suka Tomb Raider atau Prince of Persia, kemungkinan bakalan suka dengan game ini dah.

Hal menarik lainnya yang kayanya perlu di bahas adalah berat ga sih gameplaynya? Tidak Ferguso! Game ini cukup ringan menurut saya. Saya cek suhunya in game suhu RSXnya hanya di kisaran 55-60⁰C. Standart sih kayanya, rata-rata game berada di suhu segitu. Bahkan untuk GTA V yang di gadang-gadang game berat, "menurut beberapa user". Cuman beda di suhu IC CPUnya yang lebih tinggi 1-2⁰C dari pada game lainnya. Sejauh ini game yang buat kedua IC saya tembus di angka 64⁰C hanyalah Castlevania Lord of Shadow. Jadi main game ini santai aja. Yang saya sadari dari konsol PS3 ini adalah, suhu tergantung gamenya. Biarpun kita main setengah jam, ataupun 2 jam atau lebih, suhu in game ya akan segitu-gitu aja. Dan akan turun drastis ketika di XMB. Itu kalau PS3nya normal loh.

Keterangan:
ps3gamegratisan.blogspot.com
Bertualang di hutan dan reruntuhan kuno
ps3gamegratisan.blogspot.com
Aksi seru dengan beberapa variasi gameplay
Salah satu gameplay yang saya sukai
ps3gamegratisan.blogspot.com
Puzzle menarik yang tidak bikin bingung
ps3gamegratisan.blogspot.com
Baku tembak dengan musuh

Uncharted: Drake's Fortune™ via MEGA
Size Download = 21.1GB 

Tutorial Instal game folder (Belum saya coba pakai cara ini)
  1. Download dan extract filenya. Kalau pas download ada notif di MEGA "Kuota tranfer habis" Pause dan gunakan VPN. Tenang, udah saya coba berkali-kali dan file aman dari korups
  2. Pindahkan ke dalam FD/ HDD yang formatnya fat32. Taruh dalam folder "Games/ Gamez"
  3. Tancepin FD/ HDD Ext fat32 ke PS3
  4. Enable Hen dulu untuk HFW, CFW langsung aja.
  5. Masuk multiman dan mainkan gamenya
  6. Tenang, untuk game ini tidak ada data installation. langsung play gituh. Hemat internal jadinya
Saya memainkan game ini dengan menconvertnya menjadi ISO dan saya mainkan memakai HDD Ext dengan format NTFS. Caranya bisa kalian lihat di Post Main Game PS3 ISO di HDD NTFS Game berjalan lancar tanpa kendala hingga ending.

Alternative Instal lainnya adalah mengconvertnya lewat PC menggunakan aplikasi CFW2OFW. Membuat gamenya ala PSN Style. Yang bisa kita akses tanpa harus "Enable Hen" Karena langsung berada di "XMB". Ya karena saya ingin internal saya longgar dan biar usianya lebih panjang. Maka sementara saya hindari menginstal game dengan cara seperti ini.

Selamat memainkan gamenya guys! Dan thanks banget atas kunjungannya di blog cupu ini.

0 Response to "Uncharted: Drake's Fortune™ (PS3 Folder Games)"

Post a Comment