Translate

Metal Gear Solid 4: Guns of the Patriots (PS3 Folder Games)


ps3gamegratisan.blogspot.com

Game yang dari dulu selalu memberikan kesan yang unik. Namun saya sangat menikmati detil cerita dan gameplaynya. Seri ketiganya yang di PS2 lah yang membuat saya ingin memainkan semua serinya. Yang uniknya justru seri ketiga itulah yang punya setting paling awal dari semua seri dari game ini. Awalnya saya mengira tiap Main Character dalam serial ini adalah orang yang sama. Namun ternyata tidak. Memang rata-rata dari mereka mempunyai code name "Snake". Namun mereka adalah ornag berbeda.

Di seri ke3nya kita mengendalikan "Naked Snake", sang legenda dalam game ini. Namun di seri ke'empatnya ini, kita akan mengendalikan "Solid Snake" yang dalam game ini berubah code name menjadi "Old Snake". Lah korelasinya apa? Ini sangat menarik nih. Bisa di katakan kalau Solid Snake adalah anak dari Naked Snake. Dia adalah kloningan dari DNA Naked Snake dengan DNA seorang agent wanita bercode name "Eva". Yang main MGS 3 kayanya bakal tahu siapa wanita ini. Terutama apa yang mereka lakukan di akhir game. Busyet, untung aja dulu mainnya tidak ada orang di sekitar saya 😂.

MGS 4 sendiri adalah cerita penutup dari serial ini. Merupakan kelanjutan dari MGS 2 yang keluar juga di PS2. Makanya jangan heran, kalau nanti kita akan bertemu dengan si Raiden, yang kini tubuhnya udah di ubah jadi Cyborg. Misinya kali ini berhubungan dengan keberadaan dari saudaranya yang bernama "Liquid Snake". Nih juga hasil kloning dari Big Boss/ Naked Snake. Hitungannya saudara kalau di pikir-pikir. Harusnya udah mati sih di MGS awal, namun dia bangkit kembali di tubuh Ocelot karena Ocelot mentranplantasi tangan kanannya dengan tangan kanan Liquid. Satu karakter yang hadir juga di MGS 3, bahkan jadi salah satu bosnya. Cuman di seri ketiganya Ocelot masih muda dia. 

Mengenaskannya seri ke'empatnya ini adalah nasib dari "Solid Snake" ini. Jika dalam game ini dia terlihat tua, bukan karena usia. Tapi karena dia menua lebih cepat. Sedih saya ngelihatnya. Apalagi kalau pas gameplay kita biarin beberapa lama tidak di gerakin. Dia akan menepuk punggungnya kaya orang tua yang mengalami encok. Kayanya emang rata-rata tokoh dari serial ini berakhir dengan cukup tragis dah. Kecuali Raiden ya. Meski berubah jadi Cyborg, dia udah punya istri dan anak. Di Metal Gear Rising akan ada scene tentang hal ini, pas telepon. Kebetulan udah saya tamatkan tuh game. Rada malesnya main game ini ya karena ini. Kenapa wahai Developer? Main Characternya di bikin tragis?

Keterangan:
ps3gamegratisan.blogspot.com
Tokoh utama di seri ini
ps3gamegratisan.blogspot.com
Lebih kerasa action dari seri sebelumnya
ps3gamegratisan.blogspot.com
Scene-scene yang panjang, tapi menarik
ps3gamegratisan.blogspot.com
Udah pasti ketemu musuh yang aneh dan tangguh

Metal Gear Solid 4 via MEGA
Size Download = 22.3GB 

Tutorial Instal game folder (Wajib di internal karena ada split filenya dan belum saya coba pake format folder ini)
  1. Download dan extract filenya. Kalau pas download ada notif di MEGA "Kuota tranfer habis" Pause dan gunakan VPN. Tenang, udah saya coba berkali-kali dan file aman dari korups
  2. Pindahkan ke dalam FD/ HDD yang formatnya fat32. Taruh dalam folder "Games/ Gamez"
  3. Tancepin FD/ HDD Ext fat32 ke PS3
  4. Enable Hen dulu untuk HFW, CFW langsung aja.
  5. Masuk multiman dan copy gamenya ke internal. Agar file splitnya gabung.
  6. Baru deh mainkan gamenya
  7. Sabar dulu yak, hanya beberapa menit! Karena game ini perlu data installation sebesar 8GB'an lebih,
Saya memainkan game ini dengan menconvertnya menjadi ISO dan saya mainkan memakai HDD Ext dengan format NTFS. Caranya bisa kalian lihat di Post Main Game PS3 ISO di HDD NTFS Game berjalan lancar tanpa kendala. Catatan Penting: Gabungkan beberapa file di USDIR dengan extensi 66600, 66601 dan seterusnya pake HJ Split. Ubah dulu yang extensi 66600 menjadi 001, 66601 menjadi 002 dan seterusnya. Biar bisa kedeteksi HJ Split dan bisa di gabungkan. Baru dah di convert jadi ISO

Alternative Instal lainnya adalah mengconvertnya lewat PC menggunakan aplikasi CFW2OFW. Membuat gamenya ala PSN Style. Yang bisa kita akses tanpa harus "Enable Hen" Karena langsung berada di "XMB". Ya karena saya ingin internal saya longgar dan biar usianya lebih panjang. Maka sementara saya hindari menginstal game dengan cara seperti ini.
Catatan Penting: Gabungkan beberapa file di USDIR dengan extensi 66600, 66601 dan seterusnya pake HJ Split. Ubah dulu yang extensi 66600 menjadi 001, 66601 menjadi 002 dan seterusnya. Biar bisa kedeteksi HJ Split dan bisa di gabungkan. Baru dah di convert jadi game CFW2OFW

Selamat memainkan gamenya guys! Dan thanks banget atas kunjungannya di blog cupu ini.

0 Response to "Metal Gear Solid 4: Guns of the Patriots (PS3 Folder Games)"

Post a Comment